Kunjungi Wisata Tanjung Benoa Dan Temukan Sensasi Seru Disana

Posted on

Tanjung Benoa, berada di daerah pesisir ujung tenggara pulau Bali. Tanjung Benoa ini memiliki kawasan lautnya yang sangat tenang. Wisata Tanjung Benoa memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan wisata pantai lainnya yang ada di pulau Bali.
Ada banyak permainan air yang bisa anda temukan di Tanjung Benoa dan tentunya sangat digemari oleh wisatawan. Permainan air ini seperti jetski, parasailing, banana boat, scuba diving, snorkeling, dan flying fish.
Perjalanan menuju pulau Penyu sangat menyenangkan, sebab wisatawan diajak menikmati biota laut, yang terlihat dari kaca tembus pandang, yang ada ditengah perahu motor. Dalam satu perahu motor dapat menampung maksimal 10 orang.


Apa wawasan yang dapat diperoleh di pulau penyu?
Bagi Anda yang berwisata dengan membawa anak-anak kecil, sangat cocok mencoba paket wisata pulau penyu Tanjung Benoa. Sekitar 300-500 meter wiasatawan akan diajak ke tengah laut. Bersama dengan pemandu Anda akan menaiki perahu motor yang dibawahnya terdapat terdapat kaca tembus pandang. Dari atas perahu, anda dapat menikmati keindahan pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam. Seperti, terumbu karang, macam-macam ikan hias, tumbuhan laut serta binatang laut lainnya yang masih terjaga kelestariannya. Jangan lupa membawa makanan, agar anak-anak Anda bisa memberi makan ikan-ikan yang sedang berenang. Perjalanan ini berlangsung selama 15 menit.
Setelah itu, perjalanan Anda akan dilanjutkan ke pulau penyu di tanjung Benoa, dengan menempuh waktu perjalanan selama 15 menit. Keindahan pantai tanjung benoa dihiasi dengan kapal-kapal yang sedang bongkar muat, pesawat terbang yang lepas landas serta kawsan hotel berbintang sampai yang murah, dapat Anda nikmati diatas perahu bermotor.
Setelah sampai di pulau penyu, Anda akan dipandu untuk melihat-lihat penyu hijau. Anak-anak akan diperkenalakan bagaimana cara memelihara hewan penyu, penyu yang akan menetaskan telurnya, telur penyu yang baru menetas, serta penyu yang sudah berumur ratusan tahun. Di tempat penangkaran penyu, Anda juga dapat menjumpai binatang lain. Seperti monyet, ular, burung elang, burung kakak tua, dan kelelawar.
Selama 1 jam Anda berkunjung ke pulau penyu tanjung Benoa, perjalanan Anda akan dilanjutkan dengan kembali ke dermaga, dengan menumpangi perahu motor yang mengantar Anda sebelumnya. Objek wisata ini lebih bersifat mendidik dan menambah wawasan tentang lingkungan air dan hewan-hewan yang sudah langka keberadaannya.
Demikianlah ulasan yang dapat kami informasikan untuk Anda, tentang pulau penyu Tanjung Benoa di Bali. Semoga menginspirasi waktu liburan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *